Berita Terkini

Berita Teknologi

Hiburan

Monday, November 2, 2009

MIMPI

Mimpi, apakah mimpi itu? Darimanakah datangnya mimpi? Siapakah yang membuat mimpi? Dan apakah hubungan antara mimpi dengan hidup kita? Mingkin itulah yang akan selalu dipertanyakan oleh kita para manusia. Maka mulailah kita manusia untuk berfikir, dan disitulah manusia akan berfilsafat.


Pada saat diskusi berlangsung, banyak sekali yang bertanya apa itu mimpi? Mimpi, mimpi adalah bunga tidur, Mimpi adalah keinginan kita yang tidak terwujudkan, Mimpi adalah petunjuk kita di dunia nyata, atau mimpi hamyalah hiburan sesaat setelah kita melakukan kegiatan yang melahkan setiap harinya. Dan itulah asumsi mereka tentang mimpi. Ada banyak sekali yang kita tidak ketahui tentang mimpi.

Kesimpulan yang bisa saya ambil tantang apa itu mimpi adalah sesuatu yang terjadi dibawah alam sadar kita, dimana antara sebuah keinginan dan kenyataan yang tidak sesuai sehingga membuat alam bawah sadar kita mempengaruhi alam sadar kata dan terjadilah mimpi. Apakah mimpi itu penting bagi kehidupan mereka para manusia? Ada beberapa pendapat bahwa mimpi itu hanyalah selingan hidup dan juga ada yang berpendapat bahwa mimpi adalah pertanda suatu kejadian dalam dunia nyata.

Tapi menurut pendapat saya, mimpi itu amat sangat penting. Dari mimpi itulah manusia seharusnya banyak memahami apa yang ada dalam mimpi tersebut. Bukan hanya menikmati mimpi saja, namun harus bisa mahami pentingnya sebuah mimpi. Bayangkan jiga manusia tidak pernah dan tidak bisa bermimpi. Sungguh menderita hidupnya.

Ada beberapa jenis dan bentuk mimpi. Diantaranya adalah, mimpi sebagai bunga tidur, mimpi bersambung, mimpi berulang-ulang, mimpi petuah atau amanat (bisa dikatakan wahyu pada zaman Rasulullah), dan juga mimpi basah.

Mimpi basah, mimpi basah dapat diimplementasikan kedalam kedua pengertian. Pengertian mimpi basah menurut ilmu biologi, adalah mimpi yang terjadi karena kelenjar hormon spermatozoid yang ada didalam tubuh kita sudah penuh, dan tidak dapat ditampung lagi sehingga harus dikeluarkan. Yang kedua pengertian mimpi basah menurut saya, adalah suatu hal yang memang alamiah terjadi pada setiap pria dewasa yang tidak perlu dipertanyakan lagi, yang harus dipelajari adalah bahwa kita seorang pria akan melakukan hal seperti itu sehingga bagaimana kita harus mengetahui kapan saat yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Ada beberapa pertanyaan tentang apakah mimpi dipatuk ular kita akan menikah? Seharusnya bila kita pahami mimpi itu kita akan berfikir bukan berarti kita akan nikah, namun suatu saat kita akan menikah sehingga bagaimana kita mempersiapkan lahir dan batin kita untuk menikah. Toh tidak semua orang mimpi dipatuk ular mereka semua langsung menikah. Yang kita lihat adalah prosesnya. Bukan berarti kita harus percaya 100% bahwa mimpi itu akan terjadi, namun bagaimana kita pintar-pintar untuk menyikapi dan memahami mimpi itu. Mungkin karena saya seorang pemimpi jadi saya sangat percaya dengan mimpi.

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari diskusi kali ini adalah bagaimana cara kita memahami sebuah mimpi dalam kehidupan. Dan saya menyimpulkan bahwa sangat sulit membedakan kapan kita berada pada alam sadar dan alam bawah sadar. Dalam diskusi kali ini saya diberikan banyak pengetahuan dan dapat saya jadikan pembelajaran dalam kehidupan yang sedang dijalani.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More