Berita Terkini

Berita Teknologi

Hiburan

Tuesday, September 21, 2010

Perayaan & Tradisi




Ulang tahun berarti mengulang kembali tahuns sebelumnya. Namun arti disini mungkin lebih kepada sebuah perayaan hari kelahiran seseorang yang dimana biasanya selalu adanya kue tart dan hadiah. Yaaa, benar sekali, ulang tahun adalah hari yang selalu dinanti-nanti oleh semua manusia di muka bumi ini. Tak ada satu orang pun yang ingin melewatkannya.

Mari sedikit kita bahas tentang hari perayaan tersebut. Saat kita dilahirkan ke dunia ini dengan nadi yang penuh darah adalah saat kita benar-benar terlahir. Tanpa sadar kita adalah salah satu populasi yang menghambat peradaban manusia. Namun tidak bisa dipungkiri, ketika kita lahir banyak orang yang tersenyum bahagia dan berharap banyak pada sesosok bayi yang bersinar begitu terang. Namun ada satu hal yang menjadi Tanya besar, mengapa saat bayi itu tumbuh menjadi besar dan semakin menghalangi setiap mil nya, dia akan semakin memberikan luang seakan dia takkan mengganggu lagi. Dia akan pergi dan takkan mungkin kembali, dia akan banyak mengeluarkan air mata. Saat dia pergi aka nada ruang yang tadinya menyesaki bumi ini. Namun, saat ruang itu kosong akan ada banyak yang merasakan kehampaan. Itulah ada dan tiada kita sebagai manusia.

Pergunakanlah sisa hidupmu dengan sebaik-baiknya agar saat kau pergi lebih banyak orang yang menangis dan takkan ada ruang yang terasa hampa. Sedikit berkomentar, kenapa saya membahas jadi kesini. Kita kembali ke topic utama. Hari ulang tahun adalah sebuah perayaan yang biasa dilakukan oleh orang barat kebanyakan, tidak jarang orang timur mengikuti tradisi tersebut. Sebenarnya ada tradisi yang terlupakan oleh orang timur, yaitu bersyukur. Dimana pada saat hari kelahiran masih bisa dirasakan berarti secara tidak langsung kita masih diberi kesempatan oleh Yang Kuasa untuk membenahi diri untuk jadi lebih baik lagi.

Semoga yang saya kutip bisa member manfaat bagi yang membaca, walau hanya sedikit tapi saya berharap ada banyak yang bisa dipetik. GBU.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More