Berita Terkini

Berita Teknologi

Hiburan

Tuesday, September 21, 2010

SLUMDOG MILLIONAIRE

“Keren”, Kata pertama yang saya ucapkan setelah selesai menonton. Film ini benar-benar menggugah jiwa saya. Dengan menggunakan alur flashback, film ini diawali dengan adegan klimaks, membuat para penyimak penasaran. Dengan setting latar yang sangat menarik dan menceritakan para tokohnya saat mereka masih kecil hingga dewasa. Adapun para tokoh utama dalam film ini yaitu; Jamal, Salim dan Latika.


Dari ketiga pemeran utama tersebut, mereka semua memliki karakter yang khas. Di mulai dari Jamal, Ia seorang pria jujur, terlalu baik, pantang menyerah dan polos. Lalu ada Salim, saudara laki-laki Jamal, Salim baik, cerdik (sedikit picik), dan pemberani. Yang terakhir adalah Latika, Gadis manis yang baik, penuh cinta, namun sedikit tidak punya pendirian.


Dari ketiga tokoh di atas, saya sangat kagum dengan karakter Jamal dalam film ini, Jamal Nampak bukan seperti pemeran utama seperti dalam film lainnya. Dengan latar keluarga yang bisa dikatakan tidak mampu, ia pun tak sepintar Salim, namun sosoknya yang polos, baik dan jujur membuat Jamal terbentuk menjadi karakter yang sangat kuat, ditambah dengan keberaniannya dan skapnya yang tidak mudah putus asa meyakinkan bahwa ia adalah seorang lelaki hebat.


Banyak pesan yang dapat diambil dari film “SLUMDOG MILIONAIRE”. Kita sebagai manusia dianjurkan untuk selalu berusaha dan tidak mudah putus asa, karena keberuntungan sangat dekat dengan orang-orang yang optimis dan selalu berdoa. Selain itu ada pesan moral bagaimana kita seharusnya banyak menyantuni orang-orang yang sebenarnya sangat membutuhkan bantuan kita. Di film ini menggambarkan bahwa tidak ada yang tidak bisa, tanpa harus melihat status sosial, dengan bekal hidup yang cukup kita dapat meraih impian kita. Hargailah setiap proses yang kita dapat dalam menjalani hidup ini, tanpa harus banyak mengeluh melainkan sebaliknya kita harus senantiasa berdoa dan berusaha.


"Film bagus dan tidak adalah relatif, tapi bagi pekerja film seperti saya, film ini cukup menarik. Betapa sulitnya menggabungkan sebuah impian, harapan, dan kemungkinan-kemungkinan lain dengan cara yang sangat romantic."


Berjaya di Oscar


Dalam penghargaan Oscar 2009, film “SLUMDOG MILLIONAIRE” adalah pemenang terbesarnya. Karena selain menyabet penghargaan sebagai film terbaik dan sutradara terbaik, film ini juga memenangkan Oscar untuk kategori sinematografi, perpaduan suara, editing film, naskah terbaik, dan lagu terbaik.


Film yang didanai dengan uang US$15 juta ini sempat kehilangan pendanaan karena Warner Independent Pictures batal menjadi sponsor. Namun kemudian Fox Searchlight Pictures mengambil alih dan menyelamatkan film yang kemudian dirilis November 2008 tersebut.


Film ini berhasil mengumpulkan uang tiket nyaris US$100 juta di Amerika saja. Kemenangan “SLUMDOG MILLIONAIRE” menempatkan kembali suasana mood yang senang terhadap Oscar, di tengah penurunan ekonomi global yang tengah berkecamuk.


“Life is a gift, life is really easy, they acknowledge what was, continue to dream and imagine, for all must be desperate, never stop trying and never give up.”

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More